11 Kesalahan Latihan Kebugaran

11 Kesalahan Latihan Kebugaran yang Dilakukan Kebanyakan Orang

 

Kamu membayar untuk berlangganan olahraga dipusat kebugaran dan masuk dengan percaya diri, dan ketika resepsionis bertanya "Apakah kamu tahu cara berolahraga dengan mesin? Kamu pun menjawab tanpa ragu "Tentu saja". beberapa detik kemudian...... kamu tahu kamu perlu bantuan tetapi terlalu malu untuk memintanya.

Terdengar tidak asing, kan? itu sebabnya coba lihat artikel ini. Berolahraga dengan cara yang salah bukan hanya sia-sia saja, tetapi bahkan bisa melukai mu, beberapa tahap jenis olahraga yang sering kerap kali orang-orang melakukannya, akan tetapi banyak kesalahan yang dilakukan dalam melakukannya.

1. Squad

Jika kamu melakukannya dengan benar Squad adalah latihan yang sangat tepat untuk melatih seluruh tubuh bagian bawah, menggerakkan otot pada kaki, dan membantu memperbaiki postur tubuh. Kesalahan paling umum saat melakukan Squad adalah membungkukkan punggung, turun hanya setengah ujung jari kuku berjinjit, dan berjongkok. Untuk menghindari hal ini cobalah berlatih dengan bentuk yang benar, Jaga agar punggung kamu tetap dalam posisi netral, dengan bahu kebelakang, dada ke atas, dan kaki selebar bahu. Membentuk 45 Derajat.

Saat kamu turun pertahankan otot inti dan otot pinggulmu dan tahan berat tubuhmu pada tumit seperti saat duduk di kursi, jaga agar lenganmu lurus dan didepan perutmu jika kamu melakukannya dengan benar, lutut mu akan terdorong keluar dan punggung mu akan tetap lurus. Jika kamu ingin menambah beban, gunakan yang lebih ringan terlebih dahulu, dan tingkatkan saat kamu memperoleh kekuatan.

2. Leg Press

Mesin Leg Press kelihatannya seperti mesin sederhana yang bekerja dengan panggul dan paha, tetapi jika kamu salah menggunakannya ini tidak akan memberi manfaat, hindari menekuk lututmu terlalu dalam dari awal, karena ini bisa melukai punggung bagian bawah. Penting untuk tetap menekuk kakimu sebesar 90 derajat, dan jangan mengunci lutut saat kamu meluruskannya. Banyak orang mengabaikan posisi tumit mereka dan membiarkannya keluar dari ujung platform.

Jangan lakukan kesalahan ini dan biarkan tumit mu tetap di papan, untuk menjaga keseimbangan dan hindari tekanannya yang tidak perlu pada lutut mu. Selain itu gunakan beban yang dapat kamu tahan, kamu tidak akan mendapat manfaat dari pengulangan yang dangkal.

3. Shoulder Raise Ke Depan dan Samping

Kesalahan paling umum pada Shoulder Raise adalah anggapan bahwa semakin berat beban mu semakin efektif latihannya, itu salah dan kamu berisiko membuat ototmu tegang jika melakukannya. Sebaliknya angkat beban setinggi bahu mu jaga agar lenganmu sedikit kedepan, dengan cara ini kamu tidak akan membuat tulang belikat tegang kebelakang, jari kelingkingmu harus sedikit lebih tinggi dari yang lain selama latihan, Sementara itu kaki mu harus selebar bahu dengan lutut yang sedikit ditekuk.

4. Treadmill

Kardio adalah bagian penting dari rutinitas olahraga apapun, dan latihan Treadmill adalah cara yang sangat cocok untuk melakukannya, saat kamu berada di Treadmill hindari keinginan untuk meraih pegangan tangan, "ia, aku pernah melakukannya" itu membuat berlari lebih mudah, dan dengan demikian kurang efektif dan dapat mengacaukan posturmu ketika kamu membungkuk diatas mesin.

Jika kamu tidak bisa berlari tanpa menyentuh pegangan coba turunkan kecepatan, atau level tanjakan, ngomong-ngomong jangan menyetel lebih tinggi dari 8% untuk menjaga punggung, pinggul, dan pergelangan kaki kamu dari tekanan yang terlalu berat. Dan jangan pernah melompat dari mesin yang masih bergerak, ini mungkin terdengan lucu dan mudah di pahami, tetapi ini adalah salah satu penyebab cedera yang paling umum di pusat kebugaran. 

5. Crunch

Siapapun yang ingin mendapatkan perut kencang pasti berlatih Crunch, jika kamu termasuk salah satunya tetapi tidak melihat hasil apapun pada otot peutmu, mungkin kamu melakukan Crunch dengan cara yang salah. Jangan tempelkan dagumu kedada seperti kebanyakan orang ini membuat leher tegang. 

Dan poisisikan agar tetap dekat ke lantai, sekitar 3 inci adalah jarak yang bagus.Gunakan waktu mu, durasi lebih lambat akan membantumu melakukan latihan dengan benar, dan melibatkan otot inti mu secara maksimal. Sepuluh kali Crunch yang sebenarnya lebih baik untuk tubuh mu dari pada seratus kali upaya yang kurang baik.

6. Tricep Dips

Banyak orang khawatir bahwa Tricep Dips akan mencederai bahu, hal ini tidak akan terjadi jika kamu melakukannya dengan benar, jaga tour show pinggulmu tetap dekat dengan bangku, anak tangga, atau kursi yang sedang kamu gunakan. Dengan begini kamu tidak akan terlalu merentangkan bahu kamu. Tidak apa-apa sedikit menekuk lutut jika kamu tidak bisa melakukannya dengan kaki lurus, tapi jangan coba membuat segalanya lebih mudah dengan bergerak lebih jauh dari pangkalnya. Turun, tekuk siku dan naik kembali, kontraksikan Tricep untuk membuatnya bekerja keras.

7. Mendayung

Mendayung di perairan terbuka maupun di mesin dayung, merupakan pembakar kalori yang bagus. Karena dapat mempengaruhi semua otot di tubuh mu. Teknik yang tepat adalah kunci sukses latihan ini, jika kamu mendayung hanya dengan lengan, kamu memaksakan tubuh bagian atasmu dengan tekanan yang terlalu banyak, dan dapat melukai punggung dan bahumu. 

Cobalah untuk membagi usahamu dalam proporsi 60% dari kakimu, dan 40% sisanya dari otot inti dan lenganmu. Pemisahan tekanan daripada tubuh ini akan membantumu tetap fokus, duduklah tegak di pendayung hindari membungkuk. Jangan menggunakan kecepatan yang melebihi kekuatan. Buatlah dayungan yang panjang dan terkontrol.

Jangan lupa menyesuaikan ritme dengan nafasmu, ini penting untuk aktivitas ritme apapun, buang nafas melalui mulut saat kamu kembali, dan tarik nafas melalui hidung saat memulainya. 

8. Push Up

Meregangkan siku terlalu jauh bergerak dengan pinggul daripada seluruh tubuh menekuk punggung dan leher, dan hanya turun setengah. Adalah kesalahan umum yang dilakukan orang-orang saat melakukan Push Up. Apakah kamu melakukan kesalahan seperti semua itu, "Aku ia" untuk menghindari kesalahan tersebut dimasa depan, cobalah untuk menjaga punggungmu tetap lurus.

Dan biarkan lenganmu yang bergerak, jaga agar tanganmu sejajar dengan dada di lantai, kepalamu harus dalam posisi tentral, dan gerakanmu harus lambat dan terkontrol. Saat dendamu mencapi permukaan, dorong ke atas hingga lenganmu terkunci.

9. Bisep Curl; Dumbel, dan Barbel

Curl cara terbaik apa agar mendapatkan lengan yang kekar kebanyakan orang mengatakan Bisep Curl, namun itu tidak akan banyak membantu jika kamu membengkokkan pergelangan tanganmu ke atas saat berolahraga, menurunkan beban terlalu cepat atau mengayunkannya, menggunakan bahu dan punggung mu sebagai gantinya. 

Untuk memberikan otot Bisep latihan yang tepat bayangkan ada tali yang memanjang dan dari bahu ke beban, yang kamu angkat, tali itu seharusnya membantumu memindahkan beban dari tangan ke bahu. Dan otot Bisep mu akan terjepit di bagian atas. Tidak masalah menjaga pergelangan tanganmu, tetap lurus atau agak longgar. Yang penting kamu tidak menggunakan sendi pergelangan tangan sehingga akan melukainya.

10. Cable Tricep Extention

Saat kamu mengulurkan tangan ke belakang leher, kamu memberikan latihan tricep yang baik, kamu dapat melakukannya dengan tambahan Izibar atau tali, tetapi dalam kondisi apapun pastikan kamu mengunci siku erat-erat hingga ke Igamu. Tidak harus bolak balik dengan beban, cobalah untuk tidak berdiri terlalu lurus selama latihan ini, melainkan tekuk lutut sedikit kedepan, untuk memberikan tubuh mu gerakan penuh dan ekstensi penuh.

11. Chun-Up/Pull Up

Mungkin kejutan terbesar dalam daftar  Pull Up dan Chun Up adalah latihan yang dilakukan sebagian besar orang dengan kliru, hanya karena mereka yang yakin tidak akan melakukannya dengan salah. Faktanya jika kamu mengayunkan tubuh mu, saat kamu bergerak ke atas dan kebawah, jangan terlalu memaksakan otot inti dan kakimu serta berputar kamu memang melakukan kesalahan.

Rentang gerakmu juga penting, jadi kamu harus memastikan, bahwa kamu bergerak cukup tinggi dan rendah. Posisi awal yang baik adalah menggantung dengan lengan terentang penuh kamu dapat menjaga jaraknya selebar bahu, untuk Pull Up dan Chun Up perlu pegangan yang lebih sempit. Mulai dengan tarik tulang belikat mu kebelakang kemudian tarik dengan kuat, menggunakan otot bisep, otot punggung dan siku. 

Jika kamu melakukan Chun Up pertahankan dagumu di atas pegangan, untuk Pull Up cobalah membuatnya setinggi mungkin, untuk menjadi ahli dalam ini kamu dapat mulai berlatih menggunakan mesin lat, pada awalnya saat latihan menjadi terlalu sulit, coba beralih ke Chun Up atau Push Up yang dan tahan posisi selama kamu sanggup lalu turun perlahan, 

 

Apakah kamu melakukan latihan olahraga ini dengan cara yang salah ...?

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
About Author

Menempatkan sesuatu semampu saya tepat pada tempatnya

Popular Articles